Ada Sarang Narkoba Sekitar Polres Dompu?

Putra Taufan, Ketua KNPI Kabupaten Bima

Putra Taufan, Ketua KNPI Kabupaten Bima

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Informasi mengejutkan diungkap Ketua KNPI Kabupaten Dompu saat diwawancara awak media di lapangan Beringin Dompu, Jum’at (28/10), usai upacara Hari Sumpah Pemuda.

Menurutnya, berasarkan laporan masyarakat pada posko pengaduan pungli dan anti narkoba yang dibuka KNPI Dompu di Gedung Pemuda, ternyata ada sarang narkoba yang letaknya tak jauh dari Mapolres Dompu.

“Saya meragukan kinerja pihak kepolisian, padahal sarang narkoba ini tak jauh dari Mapolres Dompu, lebih kurang 500 hingga 1 km radiusnya. Masa polisi yang jumlahnya ratusan itu tak mampu memberantas sarang narkoba”, ungkap Putra Taufan.

Menurut Putra Taufan, Kabupaten Dompu kini sudah menjadi daerah darurat narkoba. Selama ini, polisi melalui Satnarkoba Polres Dompu hanya mampu menangkap para pemakai narkoba saja, kalaupun ada sebagai pengedar yang ditangkap, maka barang bukti yang berhasil disita pun hanya sedikit saja. Padahal, peredaran narkoba di Kabupaten Dompu sudah sangat menghawatirkan.

“Kami menghimbau kepada aparat kepolisian untuk tegas menindak bandar-bandar narkoba yang ada di Kabupaten Dompu, jangan hanya pemakai saja yang ditangkap, polisi juga harus berani menangkap bandarnya”, tegas Taufan.

Ia juga memberikan ultimatum pada polisi, jika dalam waktu satu bulan ini tidak ada pengungkapan dan penangkapan terhadap bandar narkoba, maka KNPI Kabupaten Dompu akan mengambil alih tugas-tugas polisi.

“Apabila dalam waktu satu bulan kedepan Dompu belum juga bebas dari narkoba, maka kami akan mengambil alih tugas-tugas mereka (polisi)”, tarang Taufan.

Dalam hal upaya memerangi narkoba, melalui Hari Sumpah Pemuda yang ke 88, KNPI Dompu telah menggelar berbagai kegiatan tentang bahaya narkoba, diantaranya adalah lomba penyuluhan anti narkoba.

“Selain itu, KNPI ditiap kecamatan masuk ke sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba” , jelasnya.

Untuk mewujudkan pemuda Dompu yang bebas narkoba, KNPI Juga menggelar Sumpah Pemuda Nggahi Rawi Pahu yang berisikan komitmen pemuda Dompu untuk membebaskan Kabupaten Dompu dari narkoba. (San)

(Visited 153 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy