Aksi Di PT. SMS Mendapat Perhatian Presiden

Rombongan Kapolda dan Korem saat berkunjung ke PT. SMS

Rombongan Kapolda dan Korem saat berkunjung ke PT. SMS

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Aksi puluhan karyawan yang menuntut kesejahteraan beberapa waktu lalu yang berakhir dengan sabotase mesin perusahaan dan berlanjut dengan pemecatan beberapa karyawan di PT. SMS Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, ternyata menjadi perhatian Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan dan Presiden RI, Jokowidodo.

Hal itu disampaikan Bupati Dompu, H Bambang M Yasin, saat memberikan pengarahan pada ratusan karyawan PT. SMS Dompu saat berkunjung bersama Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Saptono, Danrem 162/WB, Kolonel Inf Farid Ma’ruf, berserta rombongan di PT. SMS, Selasa (01/11).

Lebih lanjut Bambang menyampaikan, pabrik gula yang ada di Kabupaten Dompu ini merupakan satu-satunya pabrik gula yang ada di Indonesia bagian timur dan akan memenuhi kebutuhan gula diwilayah Indonesia Timur.

“Dengan adanya pabrik gula ini maka kita sudah membantu negara, karena pemerintah tidak perlu lagi mengimport gula untuk kebutuhan rakyat di wilayah Indonesia bagian timur”, jelas Bambang.

Bambang juga berterimakasih pada ratusan karyawan yang ada karena tidak ikut terprovokasi dalam aksi sekelompok karyawan lain.

“Setelah perusahaan ini berjalan lama saya yakin suatu saat apa yang anda tuntut pasti dikabulkan oleh perusahaan”, lanjut Bambang.

Sementara itu Kapolda NTB menegaskan bahwa aksi demonstrasi di PT. SMS kemarin adalah yang pertama dan terakhir. “Saya kesini karena masalah ini sangat luar biasa dan serius, hari ini juga sudah saya tangkap semua yang demo itu karena telah melakukan pengrusakan dan pengancaman”, tegas Kapolda NTB.

Senada dengan Kapolda NTB dan Bupati Dompu, Danrem 162/WB juga menyampaikan himbauan dan penyesalan atas aksi yang dilakukan karyawan PT. SMS beberapa waktu lalu.

“Kejadian ini sangat menyedihkan, saya harap kejadian aksi demo dan mogok kerja di perusahaan ini merupakan hal pertama dan terakhir. Karena bagi Presiden, Industri ini merupakan industri strategis nasional yang harus dijaga. Oleh karenanya mari kita bekerja dengan baik”, ungkap Danrem 162/WB.

Setelah memberikan pengarahan pada karyawan perusahaan, rombongan Kapolda NTB dan Danrem melakukan pertemuan tertutup dengan manager perusahaan.

Setelah itu rombongan bertolak ke Kecamatan Dompu. (Hagus)

(Visited 236 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy