Banser NU NTB Siap Bubarkan HTI

Nur Rokib, Ketua Banser NU NTB

Kabarkita, NTB – Bertempat di Praya Loteng, Nurokib, Ketua / komandan Banser NTB mengatakan bahwa Banser NTB lahir batin mendukung pemerintah untuk segera membubarkan Hiszbul Tahri Indonesia (HTI).

Dalam siaran Pers yang digelar Kamis 07 Juli 2017 itu, Banser NU menyatakan komitmennya yang sejak awal sudah nawaitu mendukung pembubaran HTI dari wilayah NKRI.

“Prinsip Banser yakni bahwa Cinta tanah air itu bagian dari iman. pembubaran HTI sudah harga mati, jika pemerintah tidak mampu bubarkan HTI maka Bànser seluruh Indonesia siap untuk beperang bubarkan HTI”, ungkap Nur Rokib.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua GP Anshor NTB L Zàmroni SHi, mengatakan bahwa pihaknya tetap mendukung pemerintah untuk membubarkan HTI.

Jika eksekusi sudah ada maka pihaknya berharap kepada pemerintah daerah selaku kepanjangan tangan dari pemerintah pusat juga ikut mendukung apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah termasuk steakholder atau institusi lainya.

” TNI dan Polri sebagai alat negara harus kita dukung dalam rangka mengamankan NKRI dari ancaman yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan kita”, jelas Zamroni.

intinya yakni, bahwa pihak GP Ansor dan Banser NU siap  mendukung penuh pemerintah dalam membubarkan HTI.

” Tidak boleh ada kelompok atau ormas di Indonesia ini yang bertentangan dengan pancasila serta kaidah_kaidah hukum di negara republik indonesia”, pungkas Zamroni. (San Alexa)

(Visited 87 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy