Bhakti Sosial AL di Desa Maria, Jendral TNI AL Ajak Keluarga Pulang Kampung

Laksda TNI Agus Heryana, SE, didampingi istri dan Bupati Bima saat tiba di Desa Maria Wawo

Kabarkita, Kabupaten Bima – Tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Rabu (30/08) pukul 16.00 WITA, Laksda TNI Agus Heryana, SE, Assisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut beserta rombongan, langsung menuju Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Dalam rombongan yang juga diikuti oleh istri dan tiga orang anaknya itu, Laksda TNI Agus Heryana, langsung disambut Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri di Desa Maria, yang menjadi tujuan Jendral bintang dua itu melakukan sejumlah agenda kegiatan Rabu sore itu.

Sambutan hangat warga Desa Maria sangat terasa ketika rombongan memasuki sebuah gang tempat pelaksanaan penyerahan bantuan sosial berupa bedah rumah.

Ternyata, warga yang menyambut dengan antusias itu merupakan keluarga besar istri sang jendral yang asli Wawo Maria.

Dia adalah DR Andriana Monika Syahidu, M.Kes, Guru besar di Unair Surabaya.

Rupanya, dalam masa menjelang purna bhaktinya di TNI AL itu, Laksda TNI Agus Heryana, diberi kesempatan oleh Kepala Staf AL untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial didaerah sesuai dengan permintaannya. Ia pun memilih Kabupaten Bima, tepatnya di Desa Maria Kecamatan Wawo, tempat asal istrinya untuk membhaktikan diri dalam bentuk kegiatan Bhakti Sosial berupa bedah rumah, renovasi Musholla Al Amin dan sejumlah bantuan lain yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

“Saya ini asli Bandung, tapi saya akhirnya memilih Bima yang menjadi tempat kelahiran istri saya. Alhamdulillah, usulan saya ini dikabulkan dan kami bisa melaksanakan Bhakti Sosial di Kabupaten Bima”, terangnya saat memberi sambutan pada peresmian Musholla Al Amin Desa Maria.

Pada kesempatan itu pula Laksda TNI Agus Heryana memperkenalkan anggota rombongan lain yang ikut dalam rombongannya. Diantaranya, Laksamana Sigit, Penerbang Angkatan Laut, ada juga dokter Angkatan Laut dan para perwira angkatan laut lain yang tak disebutkan satu persatu.

Selain rombongan TNI AL, turut hadir pada kegiatan Bhakti Sosial di Desa Maria yaitu Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 Bima.

Rencananya, Kamis (31/08) pagi, Laksda TNI Agus Heryana akan melanjutkan kegiatan Bhakti Sosial TNI AL ini di Desa Lamere Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Pada kegiatan yang rencananya akan melibatkan pasukan AL yang datang dengan kapal perang itu, akan melaksanakan kegiatan Sunatan Massal, pengobatan gratis, bersih bersih pantai dan sumbagan hewan qurban untuk warga Desa Lamere. (San)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy