Bikin Senjata Api Untuk Perang Kampung, Sarjana ini Ditangkap Polisi

Pembuat senjata api rakitan (tengah)

Kabarkita, Kabupaten Bima – Menyandang gelar sarjana pendidikan, tidak serta merta menjadikan seseorang itu mengarahkan profesinya menjadi seorang guru.

Di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rahmatullah, S.Pd (32), Rt  01 Rw 01 Desa Sanolo, Senen (29/05) Pukul 16.30 WITA, ditangkap polisi saat sedang memproduksi senjata api rakitan pesanan salah seorang warga berinisial O asal Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Ada satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol yang telah selesai dierjakan dan satu senjata api laras panjang yang sedang dalam proses pembuatan yang ditemukan polisi dibengkel tempat usahanya.

Barang bukti lain berupa peralatan dan bahan baku pembuatan senjata apipun langsung diamankan polisi  Polsek Bolo dari tangan  Rahmatullah, S.Pd.

Berdasarkan keterangan pelaku, ia mendapat orderan dari warga Dadibou yang dalam beberapa hari belakangan bertikai dengan warga desa lain disekitarnya.

Untuk satu pucuk senjata api rakitan itu, Rahmatullah, S.Pd mendapat upah Rp. 300.000,- untuk jasanya saja.

Saat ini polisi sedang mengembangkan kasus pembuatan senjata api rakitan ini.

Polisi juga akan mendalami seberapa banyak senjata api yang telah diproduksi pelaku dan dipergunakan untuk perang antar kampung di Kabupaten Bima. (San)

(Visited 202 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy