Bobol Rumah PNS, Honorer dibekuk Polisi

Pelaku yang ditangkap Team Opsnal Satreskrim Polres Bima Kota

Kabarkita, Kota Bima – Entah apa yang melatar belakangi aksi pembobolan rumah yang dilakukan seorang oknum honorer daerah dan kuli bangunan terhadap rumah KS (39) PNS yang tinggal di Kelurahan Rabangodu Utara Kota Bima.

Dalam laporan polisi yang disampaikan dengan nomor laporan LP/K/16/II/2018/Res.Bima Kota/Sek. Rasanae Timur, korban KS melaporkan kehilangan 1 unit Laptop, 3 unit HP dan satu tas yang dinyatakan hilang dari dalam rumahnya setelah rumah yang ia tempati dibobol orang tidak dikenal.

Menindak lanjuti laporan warga tersebut, team Opsnal Satreskrim Polres Bima Kota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi dua nama yang salah satu diantarannya merupakan tenaga honorer disalah satu instansi di Kota Bima.

Setelah memastikan identitas yang dikantongi sebagai pelaku, polisi kemudian melakukan penelusuran keberadaan pelaku yang pada Rabu (28/02) itu, salah seorang diantaranya sedang berada dirumah mertuanya di Kelurahan Ntobo Kota Bima.

Tidak ada perlawanan saat polisi menangkap SH (31) yang diduga sebagai pelaku utama dalam kasus pencurian itu. Dari mulut SH  Team Opsnal yang dibantu anggota Polsek Rasanae Timur, berhasil mendapatkan alamat terduga pelaku lain yaitu BB (31) yang juga langsung diamankan tanpa perlawanan dari dalam rumahnya di Kelurahan Penaraga Kota Bima.

Setelah dilajukan introgasi, polisi menelusuri barang bukti hasil tindak kejahatan keduanya yang sebagian sudah berpindah tangan pada orang lain.

Dengan barang bukti lengkap, kedua terduga pelaku pencurian dengan cara membobol jendela rumah korbannya, kemudian dilimpahkan ke penyidik untuk diproses secara hukum. (San)

(Visited 56 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy