Bupati Bima Lepas Peserta Teka Tambora 2018

Kabarkita, Kabupaten Bima – Minggu pagi 8 April 2018 Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri didampingi para Kepala OPD dan pejabat dari Dinas Pariwisata Propinsi NTB melepas secara resmi peserta Teka Tambora 2018.

Bupati Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para peserta baik yang dari Bima dan terutama yang dari luar Bima yang telah berpartisipasi dalam event Teka Tambora 2018. Bupati Bima berpesan lewat event Teka Tambora diharapkan para peserta dapat mempromosikan potensi sejarah, budaya dan pariwisata di Kabupaten Bima. “Adik adik akan melewati sejumlah obyek dan destinasi wisata. Saya berharap adik adik dapat memperkenalkan dan mempromosikan potensi yang ada di lingkar utara Tambora Kabupaten Bima.” Harap Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Pelepasan ditandai dengan penyematan Syal tenunan Bima oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri kepada perwakilan peserta dari Bandung atas nama Feny Oktaviani Putri dan Lutfi Zainul. Keduanya adalah Siswa SMU Kelas 1 dari Kota Bandung.

Dinas Pariwisata Propinsi NTB juga menyediakan Door Price untuk peserta Teka Tambora berupa dua unit Sepeda Gunung, 10 buah tenda dan 10 buah ransel yang akan diundi setelah turun dari Tambora pada tanggal 10 April 2018 di Desa Kawinda To’i.

Ketua Panitia Teka Tambora 2018 yang juga Jena Teke Kesultanan Bima, Muhammad Putra Ferryandi, S.IP mengemukakan bahwa peserta Teka Tambora 2018 berjumlah 250 orang termasuk tim kesehatan, tim evakuasi, tim keamanan, Tagana dan dari BPBD Kabupaten Bima.

Peserta Teka Tambora akan mendaki Tambora pada tanggal 9 pagi kemudian diperkirakan sudah tiba di Kawinda To i pada Selasa sore tanggal 10 April 2018. Nantinya akan disambut dengan rangkaian kegiatan seperti Parade Perahu, Pameran Ekonomi kreatif,  Sangarai Kopi dan Pentas Kesenian.  Selama perjalanan peserta Teka Tambora singgah di beberapa obyek wisata yaitu Makam Dana Taraha, Makam Raja Sanggar, Mata Air Tampuro, pembibitan mutiara, padang savana Piong, pembibitan kayu putih Sanggar Agro, Labu Bili dan proses jual beli ternak tradisional, air terjun Bidadari dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

” Selamat menaklukan Tambora dan kami tunggu di Kawinda To i. ” Kata Bupati Bima H.Indah Dhamayanti Putri kepada para peserta.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy