Bupati Pimpin Rakor Dengan Camat

Bupati Bima saat memimpin Rakor

Kabarkita, Kabupaten Bima – Pemerintah daerah terus berupaya mendorong optimalisasi peran  dan fungsi camat dalam menangani permasalahan keamanan, ketertiban dan ketentraman di masing-masing wilayah.

Untuk mewujudkan hal tersebut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri  yang didampingi Wakil Bupati Dahlan M. Noer, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima, Kapolresta dan  Sekda Kabupaten Bima memimpin rapat koordinasi terbatas dengan 18 Camat se Kabupaten Bima Senin (21/8) di ruangan VIP Bandara Sultan M. Salahudin Bima.

Bupati Bima dalam  arahannya mengatakan, “Seperti diketahui, dalam sejumlah tayangan media televisi dan media lain, pengelolaan, dana desa langsung dipantau dan menjadi perhatian khusus Kementerian Desa dan KPK.

“Mengacu kepada evaluasi yang dilakukan dalam 2 tahun terakhir, pengelolaan Dana Desa masih memiliki kelemahan pada aspek sumber daya manusia (SDM) pengelola. Oleh karena itu perlu melakukan pemetaan kasus yang terjadi dan desa mana saja yang masih memiliki kelemahan untuk dilakukan pendampingan dan peningkatan kapasitas SDM agar mampu mengelola secara optimal dan transparan dana desa tersebut”. kata Bupati.

Dikatakan Bupati, para camat memiliki peran strategis dalam mencari solusi atas munculnya masalah dalam pengelolaan dana desa. “Dengan munculnya beberapa masalah dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD).

Pada kesempatan Rakor, Bupati mengharapkan kepada para Camat untuk terus mengingatkan  Kades  agar mengelola dana desa dengan tertib. Camat perlu memberikan sosialisasi secara lebih menyeluruh kepada Kades dan seluruh elemen ditingkat desa agar memiliki pemahaman yang sama dalam pengelolaannya”. Terang Bupati.(Yan)

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy