Cegah Kekerasan Terhadap Anak Dan Perempuan, DP3AP2KB Gelar Workshop

KabarKita, Kota Bima- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), melaksanakan kegiatan workshop pencatatan dan pelaporan kekerasan terhadap anak, bagi PLKB dan kader tingkat Kabupaten Bima di Aula Hotel La Ila, Kamis (26/04).
Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan, Hj. St. Romlah mengatakan “Peningkatan kekerasan terhadap pada tahun 2018 ini semakin meningkat, sedangkan di tahun 2017 ada 173 korban bahkan sampai di dampingi di proses hukum 33 orang, dengan kasus yang di tangani sebanyak 44”
Menurut Romlah, pihaknya terus meningkatkan kualitas penanganan terhadap angka kekerasan di tiap tahunnya.
“Angka kekerasan semakin menurun, akan tetapi penanganannya semakin meningkat di tiap tahunnya, karena disebabkan seringnya melakukan sosialisasi di setiap kalangan masyarakat, bahkan kasus pada tahun 2018 ini yang di tangani sudah menurun hampir 17 kasus.”  Ujarnya.
Sementara ini bidang perlindungan anak dan perempuan, tetap melakukan pengawasan maupun sosialisasi penyuluhan Tramadol di setiap sekolah, masyarakat, Dharma Wanita dan PKK, untuk melakukan pencegahan terhadap anak.
”Kasus kekerasan selama ini yang terjadi terhadap anak di setiap kalangan masyarakat, itu pelecehan seksual, pencabulan, pemerkosaan, perkelahian dan pencurian.” Pungkas Romlah.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy