Sering Diterjang Banjir, Jembatan di Desa Tarlawi Ambruk

Kondisi jembatan yang ambruk

Kabarkita, Kabupaten Bima – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Tarlawi dengan desa dan daerah lain diluarnya ambruk (15/11) setelah sering diterjang banjir besar dalam beberapa waktu terakhir.

Berdasarkan pantauan langsung kabarkita dilokasi, ambruknya jembatan itu diduga diakibatkan oleh tergerusnya tanah yang menopang bagian pondasi salah satu sisi jembatan.

Akibatnya, salah satu sisi jembatan ambruk dengan bagian pondasi hancur tergerus air.

“Kejadiannya itu Rabu sore, saat itu abis hujan lebat, satu unit dump truck kebetulan melintas diatas jembatan setelah itu jembatan ini ambruk begitu saja”, jelas H Muhtar H Jakaria, Kepala Desa Tarlawi saat meninjau kondisi jembata yang rusak.

Karena air yang ada disungai bawah jembatan tak begitu besar, saat ini aktivitas warga yang dari dan menuju Desa Tarlawi bisa melintasi sungai yang ada.

Namun untuk kendaraan roda empat belum bisa melintasi sungai karena kondisi bibir sungai yang terjal bebatuan.

Dari pantauan Kabarkita, sebagian warga memilih untuk berjalan kaki memanggul barang bawaan mereka, sebagian lagi memaksakan kendaraan roda dua mereka melintasi sungai kendati mengalami kesulitan saat naik ke aspal jalan.

Rusaknya jembatan ini juga telah langsung ditinjau oleh Bupati Bima beserta jajarannya untuk ditindak lanjuti perbaikannya. (Dodi)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy