FP3 Dompu Desak Perppu Ormas Jadi Undang – Undang

Forum Pemuda Peduli pancasila Dompu saat aksi diperempatan Koramil Dompu

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Sejumlah aktivis muda yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Pancasila (FP3) Dompu, melakukan aksi dukung Perppu nomor 2 tahun 2017 di perempatan Koramil Dompu hingga depan kantor DPRD Dompu.

Dalam aksinya itu, massa aksi yang berjumlah  sekitar 20 orang ini, melakukan aksi bagi selebaran dan pemampangan poster yang berisi dukungan pemberlakukan Perppu Ormas dan pembubaran ormas yang yang bertentangan dengan idiologi Pancasila.

Bustanul, Korlap aksi dalam orasinya menyampaikan bahwa, Pancasila sebagai dasar negara, harus dijaga bersama oleh seluruh komponen bangsa.

“Apabila Pancasila sebagai pondasi negara ini runtuh, maka bangunan dan tatanan NKRI lainnya akan ikut runtuh. Oleh karena itu, menjadi kewajiban seluruh elemen bangsa untuk menjaganya, dan kita harus mendukung pemerintah untuk melawan setiap upaya yang ingin merongrong Pancasila dan kedaulatan NKRI”, ungkapnya dalam orasi.

Didepan Kantor DPRD Dompu, Bustanul juga mendesak DPR RI untuk segera mengesahkan Perppu Ormas ini menjadi Undang Undang yang menggantikan Undang – Undang ormas sebelumnya.

Ia juga meminta agar pemerintah mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, segera melaksanakan isi Perppu Ormas dengan membubarkan ormas yang bertentangan idiologinya dengan Pancasila. (Asrin)

(Visited 76 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy