H. Albu : Masyarakat Kurang Sadar Terhadap Kebersihan

 

Foto Istimewa Kabarkita.info

Foto Istimewa Kabarkita.info

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu, H. Albuhairum M.Si mengatakan, masalah sampah yang selama ini terjadi di Kabupaten Dompu dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan terutama dalam Kota. Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan pembersihan, hanya saja tidak didukung oleh masyarakat.

Menurutnya, pekerjaan untuk membersihkan sampah harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat, sehingga tidak terjadi pembuangan sampah pada sembarang tempat. “Ini sebenarnya masyarakat kurang sadar terhadap kebersihan, padahal kami sudah bersihkan tapi masyarakat kembali membuang sampah pada tempat yang sama,” ujarnya, Senin (15/08/2016).

Kalau begini terus keluhnya, kapan Dompu baru bebas dari sampah. Padahal, pihaknya hampir setiap hari disibukkan dengan membersihkan sampah pada tempat yang sama. “Kami bekerja hampir setiap hari hanya untuk membersihkan sampah yang sebelumnya sudah kami bersihkan,” keluhnya. “Kalau tidak ada kesadaran masyarakat, kapan baru bersih Dompu ini,” tambahnya.
Saat ditemui media ini, H Albu mengatakan, pihaknya kembali disibukkan dengan membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat saat acara Drum Band berlangsung. “Setelah Ini kita sedang mau membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat saat kegiatan drum band tadi. Mungkin ini akan berlangsung sampai malam nanti,” ujarnya.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy