HMPS-D Tuntut Transparansi ADD/DD Tahun 2017

Aksi didepan kantor Deaa Serakapi

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Belasan massa Himpunan Mahasiswa dan Pemuda  Serakapi Dompu (HMPS-D) melakukam aksi unjuk rasa dihalaman Kantor Desa Serakapai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Dalam aksi yang dikorlapi oleh Al Azhar, massa menyampaikam sejumlah tuntutan yang ditujukan kepada Kepala Desa Serakapi yang keseluruhannya menyangkut pengelolaan ADD/DD Serakapi tahun 2017.

Massa menduga ada banyak penyimpangan yang dilalukan Kepala Desa Serakapi dalam pemanfaatan dana desa itu. Sebagaimana yang disampaikan Al Azhar dalam orasinya, ada bantuan sosial  yang diduga tidak tepat sasaran, disamping itu ada dugaan pengurangan jatah anggaran yang seharusnya menjadi hak masyafakat miskin penerima bantuan tersebut.

“Begitupun dengan pelaksanaan pengaspalan gang yang hanya memprioritas wilayah tertentu saja sementara pemasangan lampu jalan hanya diperuntukan bagi sekelompok golongan saja”, tandas Al Azhar dalam orasinya.

Ada juga permasalahan bedah rumah yang disuarakan para orator aksi dalam aksi mereka ini. Para demonstran menuding bahwa bedah rumah yang dilalukan Kepala Desa tidak tepat sasaran.

“Kalau pemerintah desa tidak juga menrespon apa yang kami tuntut ini, maka pada aksi berikutnya kami akan segel kantor Desa Serakapi”, ungkap Al Azhar pada Kabarkita.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Desa Serakapi, agar untuk periode berikitnya, kepala desa yang memimpin Serakapi saat ini jangan lagi dipilih.

Sementara itu Kades Serakapi yang ditemui Kabarkota diruanganya me yatakan bahwa apa yang dilakukan Mahasiswa ini adalah bentuk kepedulian mereka pada pembanguna  desa. “Dalam perjalanan sebuah pemerintahan itu memang dibutuhkan agen kontrol seperti halnya para pemuda yang melakukam aksi itu”, tanggap Kades Serakapi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, terhadap bantuan sosial sudah ia realisasikan 75 juta, sementara yang lain sudah berjalan sesuai dengan perencanaan. (Asrin)

 

(Visited 56 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy