Intens dan Tertutup, Pemeriksaan Kasus K2 Akan Berlangsung 2 Hari

Pemeriksaan kasus K2 di ruangan Tipiter Satreskrim Polres Dompu

Pemeriksaan kasus K2 di ruangan Tipiter Satreskrim Polres Dompu

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Pemeriksaan sejumlah bendahara gaji yang ada di sejumlah SKPD dan UPTD Dikpora Kabupaten Dompu oleh tim penyidik Polda NTB di Mapolres Dompu, Kamis (08/09), berlangsung intens dan tertutup.

Sejumlah bendahara yang datang sedari pagi, terlihat mengantri di depan ruang pemeriksaan, menunggu giliran untuk diperiksa penyidik.

Berdasarkan informasi yang diterima Kabarkita, ada sembilan penyidik yang dipimpin langsung oleh Kasubdin 3 Tipikor,  AKBP. Bagus Satria Wibowo, SIK dan akan melakukan pemeriksaan selama dua hari di Mapolres Dompu terkait kasus K2 Dompu.

Hal ini dibenarkan Kapolres Dompu, AKBP. Jon Wesley, SIK, yang diwawancarai Kabarkita seusai ia memimpin  gelar pasukan di Mapolres Dompu.

“Betul ada penyidik Polda yang melakukan pemeriksaan di Mapolres Dompu, tapi terkait materi pemeriksaan dan lain sebagainya itu di luar kewenangan saya untuk menjelaskannya, kami hanya menyiapkan tempat saja”, terang Kapolres Dompu.

Dari pantauan Kabarkita di lokasi pemeriksaan, para penyidik Polda langsung membagi tugas penyidikan  pada tiga ruangan pemeriksaan yang tersedia. Sementara Kasubdin 3 Tipikor terlihat serius memantau aktifitas pemeriksaan yang dilakukan para penyidiknya.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa kasus K2 Dompu kini menjadi atensi khusus Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam program 100 harinya.

(baca juga : K2 Dompu Diattensi Kapolri, Ini Tanggapan Some,

Terkait K2, Sejumlah Bendahara SKPD Dipanggil Polda di Polres Dompu )

Dan penyidikan yang dilakukan tim penyidik tipikor Polda NTB hingga ke Mapolres Dompu, sebagai salah satu wujud keseriusan polisi dalam mengusut tuntas kasus K2 yang selama ini hampir membeku dalam proses perjalanannya.

(Visited 134 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy