Isu Pembatalan SK CPNS K2 Beredar, Inspektorat Tegaskan Itu Hanya Isu

Aksi CPNS K2 Kamis 15/09.

Aksi CPNS K2 Kamis 15/09.

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Pasca kedatangan penyidik Polda NTB yang dilanjutkan dengan aksi CPNS K2 di sejumlah titik di Kabupaten Dompu minggu lalu, beragam isu kemudian beredar dikalangan terbatas yang akhirnya menjadi konsumsi publik hingga meresahkan sejumlah kalangan.

Karena permasalahan K2 yang kini sudah masuk ranah penyidikan, bukan lagi sekedar permasalahan hukum yang ditangani aparat penegak hukum saja, lebih dari itu, pembiasan permasalahan sudah mulai nampak dengan beredarnya sejumlah isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

H. Syaiful HMS, M.Si, Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu yang coba dikonfirmasi (19/09) terkait adanya isu pembatalan 134 SK CPNS K2 Dompu yang kabarnya surat pembatalan itu sudah sampai ditangan Kepala Inspektorat, dengan tegas menyatakan bahwa hal itu tidak benar.

Ia menyatakan bahwa hingga kini tidak ada satu surat pun dari BKN yang ia terima terkait hal itu. “Itu hanya isu saja, seharusnya kalaupun ada, pastinya akan melalui Bupati terlebih dahulu baru disampaikan ke Inspektorat, tapi hingga hari ini tidak ada satupun surat BKN yang kami terima”, jelas Syaiful.

Lebih jauh Syaiful menilai, isu semacam itu harus segera diatasi, karena ini menyangkut stabilitas daerah. Oleh karenanya, dirinya merasa perlu untuk menjelaskan fakta yang ada agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi hingga mengganggu tatanan kehidupan sosial dan pemerintahan yang ada.

“Kita harus mengatasi isu itu, jangan sampai mengganggu dan merusak stabilitas daerah Kabupaten Dompu”, pungkasnya. (Faruk)

(Visited 108 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy