Jadi Bandar Narkoba, Suami ditahan Polda, Istri kini ditahan Polres Bima.

Kabarkita, Kabupaten Bima – Suami terjerat kasus narkoba, rupanya tak membuat wanita berinisial HM (33) asal Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima ini jera. Senin (02/04) siang lalu, HM diamankan Satresnarkoba Polres Bima dari rumahnya setelah polisi terlebih dahulu mengamankan ID (38) warga Desa Samili, yang membeli sabu dari rumah HM.

Berdasarkan keterangan Palty, Kasatresnarkoba Polres Bima, saat dilakukan penggeledahan, Tim Resnarkoba yang dipimpin langsung oleh dirinya mendapati sejumlah barang bukti dari rumah HM. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 1 poket sabu, uang hasil penjualan sabu sebesar Rp 7.517.000,-, sembilan bungkus klip kosong, 4 unit HP, 3 sedotan plastik untuk sendok sabu, 3 buah bong, 1 dompet, kartu ATM dan 2 korek gas.

“Selain mengamankan HM, kami juga mengamankan seorang anak dibawah umur yang diduga bertugas sebagai kurir. Saat kami temukan di salahsatu kamar HM, kurir tersebut diduga sedang dalam pengaruh narkoba”, jelas Palty.

Berdasarkan keterangan para pelaku, diketahui bahwa kurir ini yang ditugaskan bertransaksi dengan para pembeli, sementara HM sendiri, hanya melakukan transaksi dengan bandar besar yang ada di Kota Bima.

“Jadi kami juga menemukan ada bukti transaksi pembelian narkoba senilai puluhan juta rupiah dari tangan HM”, lanjut Palty.

Usao diamankan, HM dan kurirnya dibawa ke RSUD Bima untuk dilakukan tes urin, dari hasil tes urin itu diketahui bahwa keduanya positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Bahkan dari hasil tes urin itu pula diketahui bahwa HM yang menjadi bandar sabu ini sedang hamil 2 bulan.

Kini HM dan ID sedang menjalani masa penahanan oleh Polres Bima menunggu pelimpahan ke Kejaksaan Negeri Bima. Sementara kurir yang masih dibawah umur itu dikembalikan keorang tua namun tetap akan diproses nantinya. (K2-01)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy