Jajaran Pemkab Bima Adakan Sholat Istisqa

       Kabarkita, kabupaten Bima-Musim kemarau berkepanjangan mendorong jajaran aparatur pemerintah Kabupaten bersama masyarakat untuk mengadakan shalat Istisqa’ (meminta hujan). Di lingkungan pemerintah kabupaten Bima sholat Istisqa ini dipusatkan Rabu, (4/10)  di lapangan Desa Raba Kecamatan Wawo
pada saat yang sama seluruh kecamatan juga melakukan sholat Istisqa dengan dipimpin masing-masing camat yang mengundang sekolah SD SMP SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di wilayah kecamatan tersebut.
Pada kesempatan Salat Istisqa di lapangan Desa Raba Wawo,  Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd  didampingi Asisten III, Para Kepala Bagian, Staf Ahli, para kepala SKPD lingkup Pemerintah kabupaten Bima, Anggota DPRD, camat beserta unsur Muspika dan seluruh warga masyarakat.
Penceramah yang juga ketua MUI Kabupaten Bima TGH.Abdurrahim  Haris, MA yang menyampaikan taushiyah usai sholat    mengatakan, sholat Istisqa merupakan ikhtiar hamba kepada Sang Khalik yang mengharapkan ridho agar apa yang dikehendaki  bisa terwujud yaitu diturunkanya  hujan.
Mudah-mudahan apa yang kita panjatkan pada pagi hari ini mendapatkan limpahan rahmatdan ridho Allah Subhanahuwata’ala dan bagaimanapun apa yang kita alami hari ini adalah merupakan cobaan yang Allah berikan kepada umatnya.
H. Abdurrahim dalam ceramahnya menyampaikan, “Allah menurunkan kepada manusia musibah yaitu sebagai peringatan, sebagai azab dan siksa”. Mudah-mudahan manusia dapat mengatasi musibah tersebut dan pada saat yang sama dapat meningkatkan ibadahnya dan melaksanakan segala perintah Allah Subhanahuwata’ala.
Mengakhiri khotbahnya, H. Abdurrahim menghimbau kepada seluruh umat Islam agar senantiasa menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan dengan demikian katanya rahmat Allah akan selalu dicurahkan kepada umatnya.
Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd dalam arahan  mengatakan, “sholat istisqa dilaksanakan bersama sama untuk memohon kepada Allah, SWT agar diturunkannya hujan, mengingat wilayah Bima dan juga daerah daerah lainnya saat ini tengah mengalami kemarau  cukup panjang yang berdampak kekeringan.
Penjabat  Bupati Berharap semoga apa yang kita laksanakan ini mendapatkan ridho dari Allah, SWT sehingga curah hujan yang dibutuhkan bagi seluruh umat manusia akan datang dengan begitu lebatnya. (humas kabbima)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy