Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Capai Rp 2, 7Juta

Hewan Kurban Jenis Kambing

Hewan Kurban Jenis Kambing

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Jelang Hari Raya Idul Adha 1473 Hijriah yang jatuh pada tanggal 12 September (Senin, red) mendatang, harga hewan kurban (kambing) di Kabupaten Dompu dibandrol dengan harga mencapai Rp 2, 7 juta per ekor. Harga ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga tahun sebelumnya yang mencapai pada angka Rp 2,2 juta saja.

Meskipun demikian, hewan kurban jenis Kambing ini tetap diburu oleh pengurban. “Harganya tergantung ukuran kambing. Paling bawah Rp 1,4 juta per ekor dan paling tinggi kita jual sebesar Rp 2,7 juta per ekornya,” ujar penjual hewan kurungan, H. Supardin saat ditemui Kabarkita Kamis (08/09/2016).

Setiap harinya kata dia, sekitar 3 hingga 5 ekor kambing yang terjual. Tiga hari jelang Hari Raya Idul Adha, dirinya memprediksi angka penjualan meningkat. “Sejauh ini penjualan masih biasa belum ada pembeli yang datang. Sekitar 3 sampai 5 ekor saja perhari, itupun kalau lagi rame,” jelasnya.

Dilanjutkannya, mendekati hari raya, biasanya akan ada pembeli yang memesan dulu, namun saat ini belum ada. “Rejeki itu, Allah yang ngatur. Kita tidak bisa berlebihan mengharapkan banyak pembeli. Tapi biasanya H -1 itu akan banyak pembeli. Besok atau lusa pasti ada,” ujarnya. (Frk)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy