Kasus Pembunuhan Lambu di Praperadilankan

Sidang praperadilan kasus Lambu

Kabarkita, Kota Bima- Jumat (17/11) pukul 11.25 Wita, kasus penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya  nyawa Hermasyah (16) di Kecamatan Lambu beberapa waktu lalu, di Praperadilankan oleh salah seorang warga yang dalam kasus tersebut telah ditahan dan ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Tampak hadir sebagai pihak termohon adalah sejumlah anggota team penyidik Satreskrim Polres Bima Kota yang diantaranya adalan Bripka Dwi Isnanto. Sementara dari pihak pemohon, diwakilkan pada kuasa hukum Deddy Susanto, SH dan Partners.

Dalam sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal Dony Dwi P, SH, sidang mengagendakan tanggapan pemohon atas jawaban termohon yang diisampaikan pada sidang sebelumnya yaitu hari Kamis (16/11) siang.

Untuk memberikan jawaban atas tanggapan pemohon ini, team penyidik Polres Bima Kota meminta waktu pada Hakim sidang agar bisa memverikan jawaban tertulis pada Jumat (17/11) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

Dedy Susanto menyampaikan bahwa gugatan Praperadilan yang diajukan kliennya ini karena keberatan atas ditetaokan kliennya sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Dalam KUHAP Pasal 1 nomor 10 itu sudah jelas mengatur tentang Praperadilan ini, namun seperti apa detail hingga diajukkannya Praperadilan ini nanti ikuti saja persidangannya. Karena panjang kalau dijelaskan disini”, ungkap Dedy.

Selain pemohon dan termohon, tanpak dalam persidangan tersebut hadir juga beberapa warga dari Kecamatan Lambu. (San)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy