Kembangkan Pantai Paropa, PLT Kades Malaju Anggarkan Rp100 Juta dari ABPDes

PLT Kades Malaju, Ahmad (kanan)

Kabarkita, Dompu- Pelaksana Tugas (PLT) Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Ahmad saat diwawancarai Kabarkita Jumat, (30/3/2018), mengatakan sekitar Rp100 juta ABPDes tahun 2018, dianggarkan untuk pengembangan destinasi wisata Pantai Paropa. Anggaran dialokasikan untuk 4 unit homestay  terapung yang dilengkapi dengan jembatan penghubung di dalam laut dengan jarak sekitar 10 meter dengan bibir pantai.

Beberapa hari yang lalu Kades membangun 1 unit restoran di pinggir Pantai Paropa bersama Generasi Pemuda Kreatif.   “Kami membangun 1 unit restoran ini sebagai awal untuk mengembangkan destinasi wisata di wilayah Kecamatan Kilo, baru beberapa hari restoran ini yang kami bangun ini banyak sekali pengunjung tiap malamnya. Pengunjung bukan hanya orang Kecamatan Kilo, orang di luar dari Kecamatan Kilo juga, ada pengunjung dari Kecamatan Kempo, Woja dan Dompu. Penghasilan Restoran  bisa mencapai di atas 1 juta tiap harinya, padahal yang di jual hanya es buah, kopi dan teh.”  Ungkap Ahmad.

Ahmad meneruskan  “Untuk 50 juta tunggu APBDes perubahan 2019 buat pengembangan homestay terapung bagi pengunjung”.

Yang menarik, ternyata di Pantai Paropa ada fenomena alam yang jarang ada di daerah lain. Di sekitar pantai Paropa ini ratusan kelelawar berhamburan terbang ketika hari mulai beranjak petang. Di tambah lagi dengan keindahan sunset  yang  bisa dinikmati oleh para pengunjung di bibir Pantai, Seakan menambah eksotisnya pantai yang terletak di Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu ini.

Menurut Ahmad, tentunya keberhasilan program ini sangat tergantung juga dari partisipasi dan peran aktif masyarakat sekitar. “Saya sebagai Plt Kepala Desa Malaju berharap seluruh lapisan masyarakat mendukung penuh semua program-program kami kerjakan.” Harapnya. (ASN)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy