Kronologi Bentrok Desa Doromelo dan Soriutu

Kapolres Dompu bersama personil Polres Dompu dengan cepat mengendalikan situasi di TKP

Kapolres Dompu bersama personil Polres Dompu dengan sigap mengendalikan situasi di TKP

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Sabtu (06/08/2016), sekitar pukul 09.00 WITA , 6 orang pemuda berboncengan menggunakan 3 sepeda motor secara tiba-tiba membidikkan senjata yang diduga sebagai panah rakitan ke arah seorang pemuda asal Soriutu yang diketahui bernama Asikin.  Asikin pada saat kejadian sedang berdiri di Bundaran Cabang Banggo tapi beruntung panah tersebut meleset. Sesaat kemudian dengan cepat Asikin kembali dan memberitahukan peristiwa yang barusan ia alami kepada  teman-temannya di Desa Soriutu.
Sekitar pukul 11.30 WITA anggota Polres Dompu yang dipimpin Kasat Intelkam tiba di Desa Soriutu kemudian menemui Asikin. Di saat yang sama, Zainul, tokoh pemuda setempat, bersama beberapa pemuda Desa Soriutu menghimbau kepada pemuda di desa  itu agar tidak melakukan tindakan yang merugikan masyarakat desa, serta tidak mudah terpancing dengan isu dan provokasi yang berkembang. Tentang adanya pemuda dari Desa Doromelo yang melakukan penyerangan terhadap pemuda Soriutu.

Enam pemuda Desa Doromelo yang diamankan polisi

Sekitar pukul 12.00 WITA Polisi melakukan sweeping terhadap pemuda Desa Doromelo yang hendak melakukan penyerangan ke Desa Soriutu. Dari hasil sweeping  6 orang diamankan beserta barang bukti.
Sekitar pukul 13.00 WITA, masyarakat Doromelo yang tidak terima dengan penangkapan 6 pemuda Desa Doromelo, memblokir jalan di beberapa titik.

(baca: 6 Pemuda Ditangkap, Warga Doromelo Blokade Jalan)

Sekitar pukul 14.00 WITA terjadi dialog dan negosiasi antara Kapolres Dompu dengan Kades Doromelo dan tokoh pemuda agar jalan yang diblokir segera dibuka serta kepastian tentang nasip 6 pemuda yang diamankan tadi. Pada kesempatan itu Kapolres memberi tenggat waktu 15 menit.
Sekitar pukul 14.30 WITA lalu lintas kembali lancar karena jalan yang diblokir sudah dibuka kembali oleh para pemuda Desa Doromelo.
Kapolres Dompu beserta pasukan masih terlihat standby untuk berjaga-jaga di sekitar wilayah Doromelo. Situasi sementara saat berita ini diturunkan masih aman terkendali.

(Visited 169 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy