Menhub Sidak Di Bandara dan Pelabuhan Bima

Foto bersama Menhub, Walikota Bima, Bupati Dompu

Foto bersama Menhub, Wakil Walikota Bima, Bupati Dompu

Kabarkita, Kota Bima – Dengan didampingi Wakil Walikota Bima, Arahman H. Abidin, Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin, Kapolres Bima Kota, AKBP Nurman Ismail, SIK, Kepala Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, H. Taslim dan Kepala Syahbandar Pelabuhan Pelindo III Kota Bima, Junaidin, Minggu (30/10), rombongan Menteri Perhubungan melakukan kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Pelindo III Kota Bima dan memantau secara langsung aktivitas bongkar muat di terminal 2 dan terminal 1 Pelabuhan Pelindo Kota Bima.

Pada kesempatan itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan bahwa Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, merupakan salah satu lumbung pertanian nasional. Dari tiga daerah itu dihasilkan padi berkualitas, jagung dan bawang merah yang siap memenuhi kebutuhan nasional.

Selain hasil pertanian, Pulau Sumbawa juga dikenal sebagai pemasok daging dan ternak bagi pulau-pulau lain yang ada di Indonesia.

“Oleh karenanya, pemerintah pusat kini sudah menyiapkan Tol Laut untuk mempermudah dan memperlancar proses pendistribusian hasil pertanian dan peternakan tersebut”, jelas Budi.

Untuk mengurangi cost yang tidak perlu, Menhub RI mengingatkan agar di Pelabuhan Kota Bima harus ada koordinasi yang baik antara beberapa instansi yang ada di pelabuhan, dan yang paling penting menurutnya adalah tidak boleh ada pungli di pelabuhan.

“Apabila ditemukan kegiatan pungli maka kami akan menangkap dan melakukan proses sesuai dengan peraturan yang berlaku”, tandasnya.

Usai meninjau Pelabuhan Pelindo III Kota Bima, Menhub dan rombongan bertolak ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, namun di bandara, Menhub langsung melakukan sidak ke ruang kepala bandara dan seluruh ruangan kerja dan pelayanan yang ada di Bandara Sultan Salahuddin Bima.

Selain melihat langsung kinerja bawahannya, Mengub RI juga mencerca para pegawai bandara dengan sejumlah pertanyaan.

Tidak hanya itu, Mengub RI juga melakukan sidak ke ruang tunggu penumpang hingga ke seluruh WC  yang ada di bandara sebelum akhirnya ia menuju ruang VIP dan bertolak ke Lombok. (Marsin)

 

(Visited 84 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy