Pentingnya Melibatkan Keluarga Dalam Pendidikan

Kabarkita, Kabupaten Bima – Sebanyak 188 peserta yang terdiri dari para kepala sekolah, guru SMP /SD/ TK dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se – Kabupaten Bima mengikuti Sosialisasi Program Pendidikan Keluarga  pada Satuan Pendidikan  PAUD/ SD/ SMP / PKBM dan pengawas serta penilik yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Bima.

Sosialisasi tersebut berlangsung selama 4 hari dari tanggal 24 sampai dengan 27 Agustus 2017 di aula SMA 2 Negeri Kota Bima.

Ketua tim penggerak BKK Kabupaten Bima Rostiati Dahlan yang diundang sebagai salah seorang narasumber pada hari kedua tanggal 25 Agustus 2017, memaparkan topik Peran keluarga dalam menumbuhkan karakter dan budaya prestasi anak.

Menurut Rostiati yang juga seorang pendidik, “pelibatan keluarga dalam proses pendidikan sangat penting. Hal ini lanjutnya disebabkan karena keluarga merupakan pendidik yang pertama dan utama serta paling berpengaruh dalam kehidupan anak.

Oleh karena itu dalam semua satuan pendidikan harus ada agenda pelibatan orang tua di dalamnya Hal ini penting untuk memastikan bahwa pendidikan yang diperoleh anak didik di sekolah selaras dengan pendidikan dalam keluarga”. Tandasnya.

Selain membahas pentingnya pelibatan keluarga dalam satuan pendidikan, Rostiati juga memaparkan tugas dan peran Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan derajat kehidupan keluarga. (Yan)

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy