Prihatin dengan Meningkatnya Kenakalan Remaja, Warga Wawo Demo Sekolah

Warga aksi didepan SMAN 1 Wawo

Warga aksi di depan SMAN 1 Wawo

Kabarkita, Kabupaten Bima – Prihatin dengan semakin meningkatnya kenakalan remaja di kalangan pelajar, sejumlah warga Kecamatan Wawo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kecamatan Wawo, melakukan aksi demonstrasi di depan SMAN 1 Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Rabu (07/09).

Dalam orasi yang dilakukan secara bergantian itu, warga yang perduli terhadap kedamaian yang ada di Kecamatan Wawo, menyorot sekolah, terutama SMA sebagai pusat interaksi sosial remaja, untuk lebih peka lagi dalam merespon berbagai permasalahan yang terjadi di kalangan remaja.

“Kasus tawuran dan penganiayaan yang terjadi Senin lalu di SMAN 1 Wawo, merupakan preseden buruk bagi dunia pendidikan di Kecamatan Wawo dan bagi perkembangan psikologis remaja yang ada di sekolah tersebut”, ungkap salah satu orator saat menyampaikan orasi di depan SMAN 1 Wawo.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa bisa dikatakan Kecamatan Wawo merupakan salah satu kecamatan paling aman di Kabupaten Bima.

Sepi dari pemberitaan negatif, minim tindak kriminalitas dan santun masyarakatnya dalam berinteraksi.

Hingga tidak heran, permasalahan yang dianggap kecil oleh masyarakat kecamatan lain seperti halnya tawuran dan penganiayaan, tapi bagi masyarakat Kecamatan Wawo, hal kecil itu akan menjadi bola salju yang terus membesar jika terus dibiarkan.

Oleh karenanya, sebisa mungkin seluruh warga yang ada turut tangan dalam menyuarakan kepedulian mereka akan kedamaian yang telah lama tercipta, agar di masa depan, generasi mudanya tidak menodai apa yang telah pendahulu mereka perjuangkan seperti ini.

(Visited 92 times, 1 visits today)

2 comments

  1. herman

    Lucu. giliran yg buruk2 sekolah yg disalahin. Koreksi diri dulu sblm demo. Apa sdh mendidik anaknya dgn baik di rumah dan keluarga. kemudian buat dialog dgn sekolah dan instansi terkait. bukan langsung demo. katax peduli. malah yg ini bikincontoh tdk baik. sedokit2 demo mau jd apa negeri ini.

  2. Herman Daeman

    Ketika anak kita bermasalah sekolah dan guru yg disalahkn. tp sdhkah kita koreksi diri sblm demo. Di sekolah anak cuma 6 jam, selebihx di rumah dan lingkunganx. sdhkah kita medidik dan membina anak2 kta dgn waktu yg tersisa 24-6=18 jam. Bkan demo, ttp koreksi diri dan keluarga kemdian buat dialog dgn skolah dan instansi terkait. klo demo mlh memberi contoh yg krang baik. Lucux Negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy