Terlibat Tawuran 3 Remaja Diamankan Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabarkita, Kabupaten Dompu – Terlibat tawuran, tiga remaja asal Desa Karama Bura, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, diamankan polisi dari Polsek Dompu, Jumat (14/10) 09.00 WITA.

Seorang diantaranya merupakan pelajar kelas 3 SMAN 3 Dompu, seorang lagi baru tamat SMA tahun ini dan satu yang terakhir adalah remaja putus sekolah yang diajak rekannya untuk tawuran.

Menurut Haris, pegawai TU di SMAN 3 Dompu yang diwawancarai di lokasi kejadian mengemukanan bahwa tawuran yang terjadi di sekolahnya ini sudah sering terjadi. Setelah didamaikan, beberapa waktu kemudian akan muncul lagi pertikaian hanya karena hal-hal sepele.

“Tawuran seperti ini sudah sering terjadi pak, soalnya tidak ada efek jera buat anak-anak itu sehingga mereka terus mengulangi perbuatan mereka”, tuturnya.

Seperti yang terjadi hari ini, tiba-tiba para pelajar terlibat saling kejar di luar sekolah dengan menggunakan kayu dan batu.

Pihak sekolah berusaha menghentikan mereka dengan himbauan dan halauan, karena jika ingin menghentikan dengan cara kekerasan, tentunya guru akan dihadapkan dengan permasalahan hukum nantinya.

“Makanya kami telpon Polsek Dompu untuk membubarkan aksi tawuran dan mengamankan para pelaku tawuran”, terangnya.

Beberapa anggota Polsek Dompu dan mobil patroli penjagaan Polres Dompu kemudian terjun ke lokasi tawuran dan mengamankan 3 remaja yang diduga ikut terlibat tawuran.

Berdasarkan keterangan seorang pelajar yang diamankan polisi dan diwawancara Kabarkita di Mapolsek Dompu, bahwa tawuran tersebut dipicu aksi pemukulan antar pelajar yang terjadi sehari sebelumnya.

(Visited 95 times, 1 visits today)

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy