Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov NTB Dukung Program INOVASI

Sekda NTB, Perwakilan Pemerintah Australia dan Direktur INOVASI saat pembukaan kegiatan

Kabarkita, Mataram – Mulai tanggal 13 Februari 2018 hingga awal Maret 2018, ratusan Fasilitator Daerah (Fasda) dari 6 Kabupaten di NTB, mengikuti pelatihan di Hotel Santika Mataram Nusa Tenggara Barat

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan “Pembahasan Hasil Pra-Rintisan 2017 dan Rencana Rintisan 2018 Program INOVASI di NTB” tanggal 13 Februari lalu, Sekda NTB, H Rosyid H Sayuti, menyatakan bahwa Program INOVASI sudah sejalan dengan program pemerintah Provinsi NTB, yaitu membangun kebiasaan membaca untuk menjadi budaya baru bagi anak-anak di NTB.

“Ini tugas kita semua bapak dan ibu sekalian. Kami akan berusaha mempelajari INOVASI agar nanti bisa menjadi program Pemerintah Provinsi NTB”, ungkap H. Rosyid dihadapan perwakilan Pemerintah Australia, Benita Chudleigh dan Direktur Program INOVASI, Mark Heyward.

INOVASI merupakan program kemitraan pemerintah Australia dengan Indonesia yang berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di jenjang sekolah dasar.

Program ini diterapkan dengan mendorong para tenaga pendidik menemukan praktik-praktik pengajaran yang dapat meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi anak didik.

Tahap pra-rintisan pun telah dilakukan pada akhir tahun lalu, dimana gagasan
solusi telah diujicobakan di enam kabupaten mitra INOVASI di Provinsi NTB, yaitu: : Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, dan Dompu.

Dalam mendukung suksesnya Program INOVASI, terdapat puluhan Fasilitator Daerah yang direkrut INOVASi dan dibagi tugasnya menjadi beberapa kelompok kerja yaitu, Fasda Guru Baik, Fasda GEMBIRA, Fasda Riset dan Fasda Coms. (San)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy