Truck Pengangkut Pasir Terjebak Banjir di Dodu

Truck didalam sungai Dodu

Kabarkita, Kota Bima – Sebuah dump truck pengangkut pasir yang hendak menaikkan pasir ditengah sungai Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, terjebak banjir Sabtu (18/11) siang sekitar pukul 14.00 Wita.

Berdasrkan penuturan Burhanuddin, rekan korban yang juga sopir dump truck, saat kejadian dilokasi memang sudah gerimis sementara dihulu sungai sudah hujan.

Karena kondisi seperti itu, sopir truck lain kembali ke pangkalan dump truck untuk istrahat.

“Selang 20 menit kemudian tiba tiba korban nelpon, katanya truck nyangkut disungai dan saat ini sedang diterjang banjir”, ungkap Burhan.

Seketika, sekitar sembilan truck yang ada dipangkalan langsung menuju Sungai Dodu untuk membantu korban dan trucknya.

Tak menunggu sungai surut, sejumlah sopir dump truck dan anak buahnya ini langaung bahu membahu mencoba mengevakuasi truck dari dalam sungai. Namun setelah dua jam dilakukan evakuasi, truck tidak bergeming sedikitpun dari tempatnya.

Sekitar pukul 17.00 Wita, beberapa sopir truck mendatangkan katrol dan sling untuk menarik truck. Sling diikatkan dirumpun bambu pinggir sungai sembari beberapa sopir menarik katrol dan sebagian besar lainnya menggoyang goyangkan bak mobil agar keluar dari kubangan sungai.

Sesaat kemudian mobil bisa ditarik beberapa meter. Karena truck sudah keluar dari kubangan, penarikan truck berikutnya dilakukan secara manual hingga pukul 18.00 Wita ke bibir sungai.

Menurut Burhan, kejadian banjir saat truck sedang mengangkut pasir disungai ini sudah kesekian kali terjadi bagi rekan rekan sopir dump truck dipangkalannya.

sebelum kejadian di Dodu, dua hari lalu dua unit dump truck juga nyaris menjadi korban keganasan banjir yang terkadang datang tiba tiba kendati dilokasi penambangan pasir tidak turun hujan. (San)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy