Tuntut Kejelasan Anggaran Desa, FML Gelar Unjuk Rasa

Aksi mayarakat Lepadi

Kabarkita, Kabupaten Dompu –┬áPuluhan Massa aksi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Lepadi Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor BPM PD Kabupaten Dompu, Senen (28/08) pagi.

Dalam aksi yang dikorlapi Syarifudin itu, massa aksi menyampaikan adanya indikasi Kades Lepadi melakukan menipulasi data dan anggaran desa.

Anggaran Desa yang dituding pendemo tidak jelas penggunaannya antara lain, anggaran BUMDES sebesar 115 juta rupiah, anggaran pengadaan papan monografi desa sebesar 15 juta rupiah, dugaan manipulasi APBDes serta pemecatan secara sepihak terhadap sekretaris Desa Lepadi Kecamatan Pajo.

Setelah melakukan orasi beberapa saat, massa aksi kemudian melakukan dialog dengan pejabat BPM PD Kabupaten Dompu yang diwakili oleh Kabid Pemdes dan Kabid Ekonomi.

Dihadapan massa aksi, Kabid Pemdes, M. Ali, berjanji akan mengundang Pemerintah Desa Lepadi untuk dimintai keterangannya terkait dengan tuntutan massa aksi.

Hal itu juga diamini oleh Kabid Ekonomi BPM PD Kabupaten Dompu, Nurjanah,yang menyampaikan bahwa surat untuk pemanggilan Kades Lepadi itu akan segera dibuat.

“Sekarang saya sedang Membuat Surat Pemangilan untuk Kepala Desa Lepadi, Pengurus BUM-Des dan Anggota BPD. Insya Allah hari Selasa kami akan klarifikasi Anggaran BUM-Des tersebut”, ungkap Nurjannah. (Asrin)

(Visited 50 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy