Yayasan Az zainuddin Siap Buka Madrasah Aliyah di Desa Panda

Ihsan Iskandar

Kabarkita, Kabupaten Bima – Keseriusan Yayasan Az zainuddin Bima dalam ikut mencerdasan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan di Kabupaten Bima, terus digalakkan. Setelah membangun RA Amanah Kalaki, MTs Az zainuddin dan Diniyah Awaliyah di Dusun Kalaki Desa Panda tahun 2015 lalu, tahun ini (2018) Yayasan Az zainuddin berencana akan membuka Madrasah Aliyah yang bertempat di Dusun Kalaki Desa Panda Kabupaten Bima.

“Kalau tempat dan bangunan sudah kami bangun, jadi model bangunan yang sudah ada adalah bangunan dua lantai dengan 6 lokal ruangan kelas untuk MTs dan MA”, jelas Ihsan Iskandar, Ketua Yayasan Az zainuddin Bima yang juga berprofesi sebagai jurnalis Trans7 dan CNN Indonesia Bima dan Dompu.

Ihsan juga menjelaskan bahwa keseriusannya membuka Madrasah Aliyah ini sudah disampaikan ke Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bima. Usai penyampaian, kementrian Agama Kabupaten Bima dan Kanwil Kementrian Agama langsung meninjau lokasi dan kesiapan bangunan sekolah untuk kegiatan belajar mengajar Madrasah Aliyah nantinya.

“Minggu lalu dari Kemenag Kabupaten Bima dan Kanwil sudah datang ke aekolah kami dan meninjau secara langsung kesiapan kami untuk membuka Madrasah Aliyah”, lanjut Ihsan.

Menurutnya, pembukaan Madrasah Aliyah di Desa Panda dianggap penting untuk memenuhi kebutuhan belajar anak usia sekolah di Desa Panda. Fasilitas pendidikan yang ada di Desa Panda kini hanya ada SD dan SMP / MTs, sementara bagi siswa yang ingin lanjut pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, harus sekolah di Kota Bima atau dikecamatan Woha dan Desa Belo.

“Kami mencoba untuk menghadirkan sekolah menengah lanjutan ini agar semua bisa sekolah dan mengenyam pendidikan minimal lulus SMA/MA, syukur syukur jika bisa melanjutkan studi mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi”, harap Ihsan.

Yayasan Az zainuddin merupakan yayasan yang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan dakwah. Yayasan Az zainuddin didirikan oleh Ketua BKMM DMI Kota Bima yang juga Ketua Wanita Islam Kabupaten Bima, Dra. Hj. Aminah Zainuddin, M.Ap.

Dalam membangun Yayasan Az zainuddin, Hj. Aminah dibantu oleh anak anaknya yang 3 orang diantaranya merupakan wartawan televisi nasional dan regional, Ihsan Iskandar (Trans7 dan CNN Indonesia), Azharul Islam (NET.) Dan Ihwanul Muslimin (GETtv dan TVone/streenger). (K2-01)

(Visited 49 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

       © 2015| Kabarkita.info| Redaksi| Pasang Iklan| Privacy Policy